Sempurnakan Keluarga Harmonismu dengan Resik dan Hijup

“SEMPURNAKAN KELUARGA HARMONISMU 
DENGAN RESIK DAN HIJUP”






“ Menjadi wanita hebat itu nggak serumit yang dibayangkan,
tetapi juga nggak selalu mudah untuk dilakukan.
Tetapi salah satu hal kecil yang bisa menjadikan kita wanita hebat adalah
ketika kita selalu berusaha melakukan segala hal dengan sebaik-baiknya. ”
--
Nana Aditya


Menjalani peran sebagai seorang wanita memang nggak mudah , tetapi sebenarnya cukup njlimet. Pernyataan bahwa wanita itu unik, wanita itu spesial dan istimewa itu memang bener adanya. Bayangkan saja, wanita itu bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu. Ya goreng ayam, sambil masak nasi, sambil nyuci, sambil momong si kecil, sambi minum teh. 

Wanita juga sering dituntut bisa memikirkan beberapa hal sekaligus dalam satu waktu, sekalian membuat planing untuk beberapa saat ke depan, beberapa hari ke depan, bahkan beberapa minggu atau tahun ke depan. Wow banget kan? Itulah kenapa wanita memegang peran besar yang bertitel –Ibu Rumah Tangga.  Apalagi peran ini akan semakin rumit dan terasah ketika seorang wanita telah memiliki keluarga. 

Peran ini sungguh nggak mudah. Ada banyak intrik dan liku-liku dalam sebuh peran itu,  yang tiap wanita memiliki cerita yang berbeda. Tetapi tujuan mereka pasti sama, yaitu menciptakan dan menjaga sebuah “Keluarga Harmonis”.

Sehati dengan obrolan tentang wanita dan keluarga harmonis, hari Sabtu tanggal 25 Nopember kemarin di Greenhost Boutique Hotel , Jln Prawirotaman II no. 629 Yogyakarta saya bersama teman-teman blogger menghadiri : Hijup Bloggers meet up bersama arisan resik.

Hijup Bloggers Meet Up bersama Arisan Resik
@Greenhost Boutique Hotel


Kesan pertama ketika mendapat undangan ini adalah ; seneng. Karena eventnya bakalan seru dan temanya juga pas banget denganku. Ternyata benar. Kesan pertama, saya sudah terpana dengan suasana hotel yang sejuk dan menyenangkan. Sesuai dengan namanya, Greenhost. Serba hijau deh di setiap pojok hotel.

Belum sampai kesan itu hilang, saya dibuat surprise dengan bingkisan yang sudah disiapkan untuk saya di depan saya duduk. Mataku langsung membelalak, “Woowww” ! . Seperti seorang cheff yang diberikan bahan-bahan kesukaannya untuk segera dia olah menjadi masakan yang nikmat dan lezat, lalu saya membuka kotak bingkisan itu dan jeprat jepret berkali-kali untuk diposting di sosial media. Bagi saya isinya sangat membuat saya terkesan.  Diantaranya sebuah Scarf cantik bunga-bunga, voucher belanja Rp 100.000 by Hijup, dan Paket produk dari PT Kino, yaitu Resik-V godokan sirih.



Paket by Hijup dan Resik-V

Setelah puas membedah isi kotak bingkisan, berlanjut ke sesi ngobrol-ngobrol manis dengan tema menarik yaitu “ Cantik Resik Keluarga Bahagia”, menghadirkan tamu istimewa mbak Nina Septiani (selebgram, womenpreuneur). Mbak Nina yang cantik jelita ini ngobrolin tentang gimana sih bagi waktu antara keluarga dan aktivitas untuk dirinya sendiri yang pastinya juga banyak kegiatan- kegiatan yang dilakukan di luar rumah.

Sebenarnya banyak poin-poin yang bisa dicatat, salah satunya bahwa keluarga nomor satu, terutama bagi wanita yang berperan sebagi ibu rumah tangga. Sesibuk apapun kita diluar, sebaiknya atas seijin suami. Beruntung jika punya suami yang nggak melarang kita memiliki kegiatan di luar rumah. Sekedar untuk refreshing, atau memang sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mencari tambahan rejeki. Karena pada dasarnya istri atau ibu rumah tangga tetap memiliki kebutuhan terhadap dirinya sendiri. Istilahya sekarang “me time”.

Kalau saya sendiri, saya membutuhkan kegiatan di luar rumah itu untuk refresh pikiran, untuk upgrade ilmu, pengetahuan dan pengalaman. Karena, menjadi istri dan ibu yang cerdas itu penting. Bagaimana caranya? Salah satunya dengan tetap berinteraksi dengan dunia luar dan juga nggak lupa menjaga penampilan dengan baik.

Boleh juga dong, sesekali tampil beda atau modis tetapi tetap sopan. karena penampilan mencerminkan kepribadian, kata orang bijak. Jadi tetep harus belajar bagaimana menjaga penampilan kita agar tetap baik. Seperti gaya-gayanya di hijup.com


hijup.com lengkap dan fashonable
Yang lebih menarik adalah bahwa saat ini ada voucher discount yang bisa kita manfaatkan lho... dengan ketentuan discount Rp50.000 (minimum pembelanjaan Rp250.000) dengan memakai Kode Voucher: HIJUPBMUYOGYAKARTA, masa berlaku kode voucher hingga 31 Januari 2018.

Udah gaya, udah kece, tapi tetep balik lagi ya, jadwal kegiatan kita diluar sebaiknya tetap menyesuaikan dengan kegiatan utama keluarga. Kecuali bagi mereka yang bekerja dengan jam yang sudah tertentu. Mungkin yang menyesuaikan adalah kegiatan tambahan di luar jam kerja tersebut.

Selain mbak Nina, ada lagi narasumber yang nggak kalah cantiknya, yaitu Ibu Yuna Eko Kristina dari PT Kino. Ibu Yuna ngobrolin tentang bagaimana kita, wanita menjaga kebersihan dan kecantikan agar semakin percaya diri menjalani peran sebagai istri dan ibu rumah tangga yang handal.

Ya, kita memang harus mengakui bahwa wanita nggak bisa lepas dari kata “kebersihan”, termasuk yang kadang malah terlupakan, yaitu tentang kebersihan organ vital diri kita sendiri (miss-V). Kalau wajah dan penampilan, pastilah sudah nggak usah ditanya juga tiap hari pasti selalu diperhatikan. Karena terlihat dan mudah untuk dijaga. Tidak seperti miss V, yang terkesan agak rumit dan perlu kehati-hatian dalam menjaganya.

Pengaruh hormonal, susuanan pH yang tertentu, kemudian letaknya yang tersembunyi, itu semua memungkinkan kontrol kelembaban kita tidak sebaik dengan kontrol spot-spot yang terlihat langsung. Padahal jika kita kurang kontrol terhadap kebersihannya, bisa banget terjadi masalah, salah satunya “keputihan”. 

Siapa yang biasanya menjadi target “si putih” ini? Salah satunya adalah wanita yang sedang masa subur atau wanita hamil dan juga wanita yang kurang menjaga kebersihan miss-V. Gimana sih tanda-tanda keputihan?

Salah satu tanda yang benar-benar mencolok adalah :
1.  Adanya ekskresi lendir berwarna putih keruh yang berlebihan. Untuk keputihan yang sudah dikategorikan nggak nomal, lendirnya berwarna hijau atau kekuningan. Kalau sudah berwarna, berarti sudah ada kontaminasi jamur di dalam miss-V.
2.    Selain itu, keluarnya lendir berwarna itu disertai bau yang tidak sedap. Setiap wanita pasti bisa membedakan antara bau yang biasa atau bau yang sudah tidak wajar.
3.   Rasa gatal yang mengganggu, dan biasanya tidak bisa ditahan sehingga memungkinkan terjadi iritasi kulit.

Tiga ciri utama itu bisa dijadikan patokan, bahwa “si putih’ sedang menyerang miss-V. Saya pun dulu, waktu hamil 7-8 bulan pernah mengalami keputihan yang amat sangat mengganggu diri saya sendiri ataupun mengganggu kehamilan. Karena setelah kontrol ke dokter, saya nanya apa efek keputihan bagi kehamilan, dokterpun menjawab kalau keputihan berpotensi membuat pecahnya kantung ketuban atau rembesnya air ketuban, sehingga memicu kelahiran prematur. 

Keputihan menyebabkan vaginosis bakterialis yang menyebabkan ketuban pecah sebelum waktunya. Pada infeksi tingkat tertentu, keputihan juga dapat menyebabkan kelahiran bayi dengan berat badan rendah. Jadi jangan sepelekan masalah keputihan, karena efeknya bisa sangat mengganggu kenyamanan dan kesehatan kita.

Gimana tipsnya untuk menghindari keputihan? Sebenarnya nggak susah, hanya kita harus telaten melakukannya. Karena biasanya kan kita nggak mau ribet atau kita nggak ngeh, bahwa ternyata ini penting dilakukan untuk mencegah keputihan datang mengganggu. Apa saja? 

Berikut hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah keputihan:
1. Menjaga miss-V agar selalu kering atau tidak lembab.  Beberapa hal yang bisa kita lakukan adalah: memakai pakaian dalam yang tidak ketat dan berbahan katun agar enyerap keringan baik.
2. Membasuh kemlauan dari depan ke belakang. Ini mencegah bakteri jahat agar tidak masuk ke miss-V.
3. Mengkonsumsi makanan sehat dengan nutrisi seimbang. Yogurt dan suplemen makanan yang mengandung Lactobacillus baik untuk menjaga keseimbangan pH dalam tubuh kita.
4.  Menghindari penggunakan panty dalam jangka waktu yang lama.
5. Menjaga kebersihan dengan  air bersih atau produk alami yang bisa membantu membersihkan miss-V dengan baik.  Jika menginginkan memakai sabun pembersih miss –V, maka harus berhati-hati dan jeli memilihnya. Jangan sampai kita memakai produk yang tidak bisa membantu kita memecahkan masalah keputihan, tetapi malah memberikan efek atau masalah baru.

Salah satu produk yang bisa digunakan adalah Resik-V godogan sirih. Resik –V godokan sirih sudah teruji sebagai produk  alami yang berasal dari bahan-bahan alami yaitu dari daun sirih  dan diperkaya dengan ekstrak pinang, yang diproses dengan higienitas tinggi dan telah teruji secara mikrobiologis.  Seperti kita tahu, bahwa sejak dahulu nenek moyang kita telah menggunakan daun sirih sebagai bahan antiseptik.


Resik-V Godokan Sirih. Alami dan Halal.

Beberapa keunggulannya antara lain: bersifat alami, sehingga aman digunakan karena tidak menimbulkan alergi. Adanya bahan alami daun sirih ini membantu membasmi bakteri dan kuman jahat penyebab penyakit yang muncul dari beberapa penyebab tadi, seperti  (ketidakseimbangan hormon atau kurangnya menjaga kelembaban ). Mengandung pH yang sama dengan pH miss-V kita, sehingga memungkinkan flora-flora alami yang hidup di miss-V (yang tidak bersifat merugikan) tetep hidup. Label halal juga telah tersemat di botolnya, artinya produk ini aman dari segi kesehatan dan agama.

Cara pemaikannya pun sederhana, dengan menuangkan sedikit di telapak tangan, lalu mengoleskannya di miss-V dengan hati-hati, lalu dibilas dengan air bersih.

Nah, sudah kupas tuntas tentang wanita dan keluarga. Kini saatnya bersenang-senang dengan kreativitas membuat Hand Lettering bersama Jogjacreatype. Seru banget, karena ini pengalaman pertamaku belajar Hand Lettering.



Hand Lettering by Jogjacreatype

Awalnya susah, tapi ternyata ini hanya masalah kebiasaan saja. Beberapa kali latihan akan membuta tangan kita semakin lincah dan gesit menggerakkan kuas diatas kertas. Dan.....ternyata aku bisa juga menulis sebuah kata. Semua hal yang kau lakukan hari itu di Greenhost, terangkum dalam sebuah kata “ Femininity is my Strength”.







Setelah menang dan dapat hadiah karena bentuk tulisanku ternyata dinilai “lumayan” oleh juri, (padahal menurutku masih banyak kurangnya, nggak indah sama sekali), saya kembali dapat bingkisan dari mbak Nina berupa hijab warna hijau...Oh senangnya hatiku..udah dapet pengalaman, dapet ilmu, dapat makan siang, dapat bingkisan yang bertubi-tubi pula....Ohoooohooooo...senanglaah hatiku saat aku pulang.



Terimakasih atas semuanya untuk tim Hijup dan Resik-V sudah membuat acara keren dan menyenangkan ini. Semoga semakin sukses dengan produknya yang semakin bermanfaat bagi wanita-wanita hebat di seluruh dunia.

#mengatasikeputihan #keputihan #Manfaatdaunsirih #HIJUPevent #HIJUPbloggersmeetup #HIJUPmeetupyogyakarta di dalam artikel kalian.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melirik “ New Concept Fashion” di Ada Buti Store.

Tips liburan seru dan ceria bareng balita

Pola Asuh berbasis Tradisi, Mengapa Tidak? by Omah Perden.