Tips Memilih Botol Susu yang Aman Bagi Kesehatan Bayi



Haloo Moms,

Ada yang masih bingung memilih botol susu untuk  si kecil?  Memang harus teliti dan jeli dalam memilih botol susu untuk si Kecil ya, Moms.... yuk simak Tips memilih susu botol di bawah ini..

Botol susu merupakan salah satu perlengkapan wajib untuk bayi. Ada beragam jenis botol susu bayi yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Bentuk dan motifnya pun menarik sehingga kita pasti merasa senang ketika memilihnya. Namun memilih botol susu bukan hanya soal bentuk dan motifnya saja. Keamanan material botol susu pun perlu diperhatikan untuk menjaga kesehatan bayi kita.
Saat memilih varian botol susu untuk si kecil, jangan lupa mempraktikkan tips-tips berikut ini :
1.  Pilih yang BPA Free
Produk berlabel BPA free berarti aman dari kandungan bahan-bahan kimia. Bahan plastik sekalipun tergolong aman jika sudah lolos sertifikasi dan sudah berlabel BPA free. Berarti botol susu tersebut aman untuk dipanaskan karena tidak merangsang timbulnya bahan kimia berbahaya.
2.  Botol Susu yang Nyaman Digenggam
Ketika sudah memasuki usia 4 bulan ke atas, biasanya bayi mulai bisa menggenggam sendiri botol susunya. Untuk merangsang kemampuan syaraf motorik kasar bayi, kita bisa membelikan botol susu yang nyaman digenggam. Bayi pun bisa belajar menggenggam botol susunya sendiri. Pastikan kalau botol susu bayi tidak panas sehingga tidak melukai tangan bayi ketika menggenggamnya.
3.  Label Botol Susu Plastik yang Aman Bagi Bayi
Label botol susu plastik yang aman bagi bayi adalah botol susu dengan nomor 2 (HDPE), 4(LDPE), dan 5 (PP). Ketiga label ini menunjukkan bahwa botol susu bayi aman digunakan berkali-kali termasuk ketika dipanaskan pada temperatur tinggi. Tidak ada zat karsinogenik (pemicu kanker) jika jenis botol berlabel tersebut digunakan dalam waktu lama.
4.  Ketika Botol Susu Berubah Warna
Botol susu yang berubah warna atau tergores bagian dalamnya sebaiknya segera disingkirkan dan tidak digunakan kembali. Karena hal tersebut menunjukkan bahwa botol susu mengalami perubahan reaksi kimia dan kemungkinan besar susunan materialnya mulai berubah. Daripada membahayakan kesehatan bayi, alangkah lebih baik jika kita mengganti botol susu tersebut dengan botol susu yang baru.


Aneka jenis botol susu berkualitas sekarang tersedia di toko perlengkapan bayi terbaik MatahariMall. Variasi botol susu bayi dan perlengkapan bayi lainnya dibanderol dengan harga terjangkau. Tidak perlu khawatir akan boros karena ada promo diskon menarik dan cicilan 0% dari toko online yang satu ini. Yuk belanja hemat dan praktis di MatahariMall!




Be smart and beautifull mom,


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melirik “ New Concept Fashion” di Ada Buti Store.

Tips liburan seru dan ceria bareng balita

Pola Asuh berbasis Tradisi, Mengapa Tidak? by Omah Perden.