Resort dan Wisata Kuliner dengan Panorama Alam Terbaik di Puncak

Resort dan Wisata Kuliner dengan Panorama Alam Terbaik Untuk Menikmati Akhir Pekan di Puncak”

Sumber: initempatwisata.com
     
Puncak selalu menjadi salah satu tujuan warga Jabodetabek untuk merefresh pikiran sejenak dari rutinitas. Selain terkenal dengan Taman Safari, Puncak juga memiliki banyak tempat wisata kuliner yang bisa dijelajahi oleh para wisatawan. Selain menu lezat, pengalaman makan dengan panorama alam tentu akan membuat Anda betah dan rileks.

Idealnya, jalan-jalan ke Puncak tidak hanya dilakukan secara singkat seperti Pulang-Pergi, namun dengan menginap di penginapan setempat. Untuk mencari resort dengan fasilitas yang diinginkan dan survei harga terbaik, Anda bisa mengandalkan aplikasi Traveloka. Daftar penginapan di Traveloka pun banyak dan recommended. Salah satu penginapan terbaik yang berada di kawasan Puncak seperti Puncak Pass Resort juga bisa Anda temukan di Traveloka.




                                                                            Sumber: pesonawisata1.blogspot.com


 Bagi Anda yang ingin mencoba menginap di Puncak Pass Resort, Anda bisa menuju lokasinya di Jalan Raya Puncak KM. 90 Sindanglaya, Cipanas, Cianjur. Berbekal standar pelayanan bintang 4, resort ini menawarkan beberapa tipe kamar dan bungalow. Setiap kamar dilengkapi dengan balkon yang menghadap langsung ke area terbuka, menampilkan panorama pegunungan dan hamparan taman resort.  Menginap di kamar dengan pemandangan cantik, siapa yang tidak akan betah?



Sumber: puncakpassresort.com

Puncak Pass Resort tidak memanjakan tamunya dengan pemandangan indah saja, tapi juga fasilitas kamar yang cukup lengkap seperti TV, brankas, meja, kursi dengan dudukan berbantal dan meja di dekat jendela, dan cermin. Setiap kamar juga memiliki kamar mandi yang kebersihannnya terjaga, dengan pintu kaca dan ubin serta dinding yang berkeramik marmer dengan warna beige dan cermin lebar yang menambah kesan ruangan luas.



 Sumber: puncakpassresort.com
Selama berada di Puncak, untuk mengisi liburan singkat akhir pekan, Anda juga bisa memanjakan lidah dengan berbagai pilihan restoran yang tersebar di kawasan Puncak. Lokasinya pun dekat dari resort, sehingga akan memudahkan Anda untuk sampai ke lokasi. Tentunya kelezatan kuliner yang menggugah selera akan menambah semangat Anda, terutama jika Anda juga berniat mengisi liburan akhir pekan kali ini dengan mengunjungi beberapa wisata alam yang ada di Puncak. Maka dari itu, mari simak ulasan wisata kuliner dengan panorama alam terbaik di Puncak berikut ini.
1. Restoran Rindu Alam

 Sumber: poskota.news


sumber: tipswisatamurah.com


Singgah ke wisata kuliner pertama yaitu Restoran Rindu Alam yang berlokasi di Jalan Raya Puncak, Desa Tugu. Cukup berkendara sekitar 2 menit dengan jarak tempuh 0,81 km dari resort, Anda sudah sampai ke restoran yang menyajikan berbagai hidangan khas Sunda yang begitu nikmat. Restoran Rindu Alam sudah berdiri sejak 1980, hingga sekarang restoran ini tetap menjadi incaran karena racikan kulinernya yang menggugah selera. Dari restoran ini, Anda juga bisa menikmati pemandangan sekitar puncak dan jalanan yang dilingkupi pegunungan.


                                                                  sumber: jalanpoto.com

                                               
Variasi menunya berupa seafood seperti ikan dan udang bakar, nasi goreng, seblak, sop buntut, sop gurame, sate, ayam goreng, pepesan dan tahu, bahkan kambing guling, plus sambal pedas yang mengigit lidah dengan rasa khas yang menjadi pelengkap menu utama. Bagaimana, Anda ingin segera mencoba Restoran Rindu Alam ini? Dijamin Anda tidak akan kecewa memanjakan lidah dengan kulinernya. 

2. Mahoni Garden Resto

                  
Sumber: Twitter.com @PuncakPass

Beranjak dari resto kuliner timur tengah, mari cicipi aneka kuliner di Mahoni Garden Resto yang berada di Jalan Raya Puncak Km. 90, Sindanglaya, Cipanas. Menawarkan kuliner khas nusantara dan western, restoran ini akan membuat siapa pun betah karena panoramanya yang begitu eksotis hadir di depan mata menemani acara santap Anda. Tak diragukan lagi selain kelezatan hidangannyanya, Anda akan kembali ke sini karena pengalaman bersantap yang tak terlupakan, di mana Anda akan merasa seolah-olah berada di tengah alam.

3. Nicole's Kitchen and Lounge

 Sumber: delindanathania.blogspot.com
                                        
Wisata kuliner terakhir ada Nicole's Kitchen and Lounge. Berniat menikmati kuliner sekaligus panorama yang ditawarkannya, maka Anda bisa meluncur ke Jalan Labuan, Cianjur. Menuju restoran ini, Anda cukup berkendara ± 9 menit dengan jarak tempuh sekitar 4,7 km dari Puncak Pass Resort. Sesampainya, Anda akan terkagum-kagum saat menuju meja makan yang terletak di dalam ruangan bersebelahan dengan area teras, yang menghadap panorama pegunungan dan pepohonan.

Area teras bisa digunakan untuk bersantai setelah makan berat. Bisa juga sambil mengemil jika ingin. Ada dua area outdoor yang bisa menjadi spot asik menikmati panorama alam sekitar, yaitu area teras dengan kursi rotan berbantalan empuk dan area teras dengan gazebo yang juga diberi matras. Area gazebo ini tentunya lebih menjamin keleluasaan bagi Anda yang berniat benar-benar bersantai, apalagi jika membawa buah hati. Ukuran gazebo yang cukup besar memungkinkan Anda duduk berselonjor bahkan merebahkan badan.

Mengenai menunya, kuliner yang disajikan adalah kuliner khas barat atau western. Dengan penyajian yang baik dan segar, sehingga Anda tak perlu mempertanyakan lagi kelezatannya. Menu di sini pun bervariasi dari makanan berat hingga kudapan. Harga yang ditawarkan cocok untuk kalangan menengah. Mengingat panorama dan area yang ditawarkan restoran ini, tentu harga menjadi nomor dua, ya, karena tujuannya adalah untuk mendapatkan pengalaman bersantap dengan pemandangan yang menakjubkan.

 Itulah resort dan wisata kuliner dengan panorama alam terbaik untuk menikmati akhir pekan Anda di Puncak. Jika berencana ke Puncak dalam waktu dekat, Anda bisa mencoba beberapa destinasi di atas. Dijamin liburan singkat Anda akan terasa menyenangkan. 

Baca juga : Ide weekend seru dan berkualitas


Selamat berlibur..!

Komentar

  1. Tempatnya juara ya mbaak :) adem banget..jadi ada ide buat next holiday :)

    BalasHapus
  2. Udh lama ga ke puncak krn tiap ke Bandung dll selalu via tol hehe bgs mbak tulisannya keren. Slm kenal ya kita temenan di IG. Saya ada di www.nurulsufitri.com tks 😊

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melirik “ New Concept Fashion” di Ada Buti Store.

Tips liburan seru dan ceria bareng balita

Pola Asuh berbasis Tradisi, Mengapa Tidak? by Omah Perden.