Setiap Mama menginspirasi, with Mama Aya (Kartika Nugmalia)

Setiap Mama menginspirasi, with Mama Aya (Kartika Nugmalia)


Kartika Nugmalia dan prestasi bisnisnya

 Siang ini Jogja lumayan berawan. Tidak seperti beberapa hari kemarin yang cerah di pagi hari, tetapi  langit tiba-tiba mendung dan turunlah hujan dengan derasnya. Membuat keinginan untuk minum kopi semakin kuat. Sambil menunggu hujan reda, mulai deh berselancar di dumay (dunia maya). Buka-buka facebook dan blogwalking, sekalian menyelesaikan beberapa dateline-ku hari ini.

Ada yang menarik saat saya membaca blog salah satu teman emak blogger,  Kartika Nugmalia, yang sering dipanggil mak Aya.  

Beliau lahir di Jogja, menamatkan kuliah di sebuah PTN di Jogja, dan hingga sekarang tinggal juga di Jogja bagian selatan, sama seperti saya juga. Mak Aya aktif ngeblog sejak 2010 hingga sekarang. Bisnis sepertinya udah jadi bagian dari hobi dan seni hidupnya. Bisnis yang dijalankannya semakin berhasil. Tentu saja semuanya butuh perjuangan dan kerja keras. Dan tentunya hebat dalam hal bagi waktu antara bisnis dan keluarga.

Siapa sih yang nggak mau sukses berkarir, sukses juga sebagai istri dan ibu? Nah, mungkin nanti bisa minta tipsnya dari mak Aya..silakan dikepoin blognya, ini alamatnya  www.myvioletya.blogspot.com . Semua tentang mak Aya, bisnisnya, tentang aktivitasnya semua ada di sana.

Mungkin ada yang penasaran juga, dapat dari mana inspirasi nama blognya mak Aya?  Katanya sih, violetya diambil dari kata  violet+aya, jadilah kata violetya. Mungkin mak Aya ini penyuka warnaviolet, jadi dipakai sebagai nama blognya. Wajahnya yang imut, membuat saya tidak kesusahan untuk mengingatnya. Kebetulan ketemu pertama kali saat acara Kumpul Emak Blogger Jogja, dan beberapa kali di kesempatan berikutnya saat arisan ilmu KEB juga. Jadi semakin akrab deh...

Oh ya, satu hal yang menginspirasi saya dari Mak Aya. Dan ini benar-benar membuat hati saya bergejolak.
Suatu siang, saya membaca postingan statusnya Mak Aya di facebook (tanggal 12 Mei 2016. Isinya kurang lebih  tentang  sebuah semangat yang  untuk para Mama yang harus berjuang untuk buah hatinya.

Jujur, Saya sangat terharu. Saya bisa merasakan betapa hebatnya perjuangan mak Aya, dan para mama yang sedang memperjuangkan hal yang sama untuk anaknya... Semoga mendapat berkah dari Allah.
 Mohon maaf sebelumnya mak Aya, saya tidak bermaksud apa-apa, tapi tulisan ini seperti pesan yang sangat penting, sangat menginspirasi.... dan saya merasa perlu berbagi semangat kepada Mama lainnya, yang kebetulan memerlukan ini.
* ijin share ya Mak Aya...
---------------

MasyaAllah
Tabarakallah
Pengalaman saya hari ini konsul rutin Aisha ke dokter Royo
Karena dokter datang agak terlambat, dapet kesempatan ngobrol sama mba Endang. Sepertinya Allah memberi jodoh untuk saya mengenal mba Endang ini. Seorang ibu dengan dua orang anak. Yang besar mungkin sudah usia SD, yang kecil kayanya seumuran Rey, 3 tahunan.
Kakaknya sedang sakit, lemes dan agak panas, sementara adeknya mba Sasa lebih ceria kesana kemari dan sempat ajak main Aisha.
Ternyata hari ini jadwal kontrol mba Sasa, gadis cantik mungil pakai ABD.
Mba Endang cerita dua anaknya terlambat tumbuh kembangnya
Usia 5 hari mba Sasa didiagnosa bocor jantung
1,5 bulan didiagnosa katarak
Dan pendengarannya gangguan parah 100dB
Subhanallah....
Katanya beliau diminta untuk operasi kurang lebih 135 juta, dan hanya bisa menangis, uang darimana.
Lalu beliau bilang sama saya.
"Mbak, Allah itu kalau kasih ujian sama orang yang dia yakin mampu, udah itu aja yang saya pegang. Tiap malam saya setelin murrotal mba, meskipun kalau orang bilang ya Sasa nggak bakal denger"
"Tak selang berapa lama, jantungnya nutup sendiri bocornya, gak ada operasi apa apa. Alhamdulillah mba Sasa juga secara sosialisasi dan kemandirian sampai saat ini gak ada masalah. Meskipun belum bisa bicara, mba Sasa nggak pernah ngompol dan selalu ceria ajak teman main."
Fisioterapi 2 kali seminggu, tapi di rumah rutin juga dilakukan. Usia 13 bulan baru bisa balik badan, tapi usia 15 bulan sudah bisa jalan...
"Pesen saya mba, kalau punya anak istimewa jangan sampai MALU apalagi nutup nutupin. Buat orang lain bisa jadi dia " nggak biasa" tapi buat saya, ciptaan Allah itu nggak ada yang cacat, semua baik. Kalau ada kurangnya, insyaAllah dia punya kelebihan dibanding yang lain. Yang penting gak berhenti doa dan ikhtiarnya. Terapi terbaik itu segala waktu, cinta dan stimulasi yang dilakukan sama orangtuanya. Dan yang pasti DOA."
Ya Allah....
Dada saya kaya disiram air es sama mba Endang ini...
Berkah Allah untukmu mba
Sehat sehat selalu buat mba Sasa dan kakak yaaa....
Terimakasih juga doanya untuk Aisha 

----------
Sekali lagi, tulisan ini bagi saya sangat menginspirasi. Di dalamnya ada pelajaran berharga untuk semua Mama, bukan hanya untuk mak Aya, tetapi termasuk saya juga. Bahwa setiap buah hati itu istimewa, pun setiap Mama punya kasih sayang yang sangat besar  kepada buah hatinya, melalui perjuangan, melalui keringat, materi dan juga doa yang tiada henti terucap.



Semangat untuk Mak Aya dan Aish... Salut untuk perjuangannya,... 
Semoga Allah memberkahi semua perjuangan Mak Aya..

Satu hal lagi yang menjadi harapan mak Aya, dan semoga Allah mengabulkan...amin..
----
Tentang mimpi dan cita cita,
pengen anak anak dapat pendidikan terbaik. Untuk Shoji, Rey dimudahkan dan dilancarkan urusan hunting sekolah. Untuk Shoji dan Aisha semakin bagus progresnya mengejar ketertinggalan.
Pengen lebih istiqomah dalam berhijrah, yang jelas semoga dimudahkan menjemput di roda 4 impian hehehe ~mak Aya.
----
Terimakasih inspirasinya mak Aya...tetep jadi inspirasi bagi semua wanita

Salam hangat,

Nana Aditya
Indimommyholic

Komentar

  1. Semoga Mbak Aya diberikan ketabahan. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...amin..
      Makasih sudah mampir mbak Keke Naima ;)

      Hapus
  2. Menginspirasi mak tulisannya... Kuat sabar ya Aya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mak...
      Masih banyak belajar ini mak..hehe..

      Hapus
    2. Makasih mak...
      Masih banyak belajar ini mak..hehe..

      Hapus
  3. Semangat mak Aya...btw, lengkap mak Nana...sip!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tambah semangat juga buat kita para Mama untuk selalu bersyukur ya mak Nunung...
      Makasih sudah berkunjung mak Nunung...
      Gmn kabarnya mak?sehat kan?

      Hapus
  4. Mak Nana, makasih yaaaa
    Jadi teringat lagi saat ketemu mba Endang waktu itu...
    Tulisannya bagus mak, penerawangan soal nama blog juga mantep hihihi
    Saling berbagi inspirasi ya mak :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheee....
      Makasih mak Aya...
      Mhn maaf kalau ada yg tidak sesuai dan tidak berkenan...
      Saling berbagi inspirasi dan semangat mak...
      Salam buat krucilnya ya...

      Hapus
  5. Sangat menginspirasi tulisannya, mak Nana..keep writing..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih belajar terus ini mak Juli...hehee...
      Makasih udah mampir mak Juli...

      Hapus
    2. Masih belajar terus ini mak Juli...hehee...
      Makasih udah mampir mak Juli...

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melirik “ New Concept Fashion” di Ada Buti Store.

Tips liburan seru dan ceria bareng balita

Pola Asuh berbasis Tradisi, Mengapa Tidak? by Omah Perden.