Asri Rahayu, buku dan peekthebook.

Peek a Book
a Blog from Asri Rahayu




Halooo semua...
Sebelum ngomongin tentang tokoh yang punya hobi baca buku, mau curhat dulu boleh yaa....Dari dulu saya suka iri lho, saat melihat orang yang hobi baca. Suka gemes kalau di timeline ada yang ngomongin buku ini buku itu. Novel ini novel itu. Heeemm.dalam hati cuman pengen baca,,pengan baca...mupeng. Tapi banyak yang nggak kesampaian baca bukunya.

Biasanya sih, kalau saya ke toko buku, udah niat nih beli beberapa buku yang menarik, rencananya mau dibaca saat weekend, atau saat me time. Tapi rencana tinggal rencana. Kalau udah beli buku beberapa, semangat di awal, tapi masih saja si buku dibiarkan ngumpet di kolong laci selama berhari-hari. Bukan. Bukan karena nggak suka baca *ngeles, tapi karena aku butuh tempat yang lengang dan butuh fokus kalau pas lagi baca *alesan lagi. Bilang aja nggak konsisten gitu yaaa....*baeklah, ngaku. Udah ah, ngomongnya jadi nggak fokus juga nih....
Betewe, saya mau sedikit ngomongin teman baru saya, yang saya kenal di kumpulan emak blogger.  Seorang blogger muda, yang masih single lho...rumahnya daerah  Jogja selatan, hampir setiap hari aku melewati daerahnya kalau berangkat kerja. Her name is Asri Rahayu.


Peek a Book

Asri Rahayu
Sosok perempuan satu ini kesukaannya adalah membaca...*ini bisa ditularkan ke aku nggak ya?hehee. Berawal dari waktu kecil sudah seneng nulis, waktu SD malah.. *nulis apa waktu SD ya jeng Asri?, kemudian dia juga mulai senang baca, berlanjut-berlanjut sampai sekarang menjadilah dia seorang yang hobinya baca novel. Novel yang sangat disukai jeng Asri adalah novel bergenre romance dan misteri, seperti comedy romance, Holmes, dan detectif  Conan. Kalau sedang baca, bisa dua hari selesai 1 buku. Tapi kalau lagi malas atau sibuk, ya paling istirahat sehari-dua terus lanjut baca lagi.
Kenapa kok suka baca novel genre it? Jawabnya, karena suka aja. Iyaa, sukanya karena apa? Nggak tahu, ya suka aja. ‘’Oh mungkin karena aku nggak mau baca yang berat-berat, yang ringan-ringan aja.”, katanya. Hehee...baiklah jeng Asri, memang ya, kalau udah suka, mungkin nggak perlu alasan lain deh pokoknya. *peace. Buku yang paling berkesan yang pernah dibacanya adalah Harry  Potter, yang ditulis oleh JK Rowling. Menurutnya, buku Harry Potter itu cerita fantasi, tetapi tidak berlebihan. Mungkin maksudnya, masih bisa dipahami oleh logika.
Karena kecintaannya terhadap buku, jeng Asri bikin blog yang berbau buku, namanya peekthebook.blogspot.co.id. atau ke blog pribadinya di sini. Menu yang paling rame dari blognya ini adalah bincang santai dan guest post. Pokoknya bahas yang nggak jauh- jauh dari buku, buku dan penulis. Siapa yang penasaran bisa langsung cuss ke sana. Selain itu, jeng Asri juga sering mengadakan giveaway dan review-review buku, baik itu buku yang baru dibacanya, ataupun event promosi peluncuran buku baru yang meminta jasanya untuk melakukan giveaway.
Wah seneng dong ya, jeng Asri....bisa menjalani hari dengan begitu bahagia bersama buku. Punya rumah maya yang bisa dipakai untuk mengekspreesika n hobi dan kesukaan itu sesuatu banget....oh ya, ditambah lagi jeng Asri sudah menerbitkan sebuah buku juga lho, judulnya Dermaga Masa Lalu, secara selfpublish bersama temannya. *prok...prok..prok....tepuk tangan buat jeng Asri....sip deh pokoknya. Kira-kira ada rencana bikin buku lagi nggak ya? Atau mau jadi blogger top tentang buku aja jeng? *jawabannya masih di-skip dulu...heheee....
Nah, segini dulu deh ya....sekilas tentang jeng Asri Rahayu, yang saya mengenalnya sebagai sosok yang periang. Dan salutnya, dia sosok yang cinta dan suka buku, makanya dunianya penuh dengan hal-hal yang berbau buku...jadi inspirasi buat saya juga ini, kalau mengaku cinta baca, ya baca buku jangan setahun baru kelar 1 buku dong ya....hahaaa....*nyeramahin diri sendiri.  Sebagai penutup dari cerita kita ini, ada harapan yang masih terpendam di lubuk hati jeng Asri yang secara eksklusif disampaikan *kayak presenter silet aja yah...harapannya adalah segera menikah dan punya anak. Tetap semangat dan berkarya ya jeng Asri....semoga harapannya segera terwujud..ain...amin....


Big Hug,
Nana Aditya




Komentar

  1. AMIIINN semoga cepet nikah :D

    BalasHapus
  2. Aminn....
    Iya mak Rachma...jangan lupa undangannya ya jeng Asri....wkwkwkkwk

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. book blog mak asri kece badai euy, sukaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwwk....
      Original ya mak Ririe...

      Hapus
  5. aamiiinn.. semoga disegerakan.. mamacie, mbak nana :*

    BalasHapus
  6. Wow keren sekali mbak, ahi hi hi.
    Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih udah mampir mak Nurul

      Hapus
    2. Makasih udah mampir mak Nurul

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melirik “ New Concept Fashion” di Ada Buti Store.

Tips liburan seru dan ceria bareng balita

Pola Asuh berbasis Tradisi, Mengapa Tidak? by Omah Perden.