Ika Koentjoro—blogger yang Indiemommy banget.

Saya ingat, saat itu saya pengen banget gabung  di grup Kumpulan Emak Blogger (KEB). Pas banget alias kebetulan waktu itu ada acara Arisan Ilmu, dan yang jadi PIC bernama Ika Koentjoro. Karena saya lihat posting info arisan ilmu di timeline beliau, jadilah saya chat di facebook dengannya. Setelah ngobrol, beliau memasukkan saya ke grup WA KEB dengan nama –Blogger Cantik Jogja.


Arisan Ilmu
Kumpulan Emak Blogger Yogyakarta
@Alive resto

Mak Ika—begitu beliau dipanggil saat arisan ilmu Kumpulan Emak Blogger. Beliau sosok yang sederhana menurut saya. Melalui blognya, ada banyak kesan yang saya dapat dari seorang Ika Koentjoro. Menurut saya, beliau ini orangnya Indiemommy banget (Ibu yang punya prinsip kuat dan gaya unik dalam menjalani perannya). Banyak hal yang bisa kita contoh dari Mak Ika. Tetapi kira-kira bisa saya tuliskan dalam 3 point garis besar ya...

1.       Ika Koentjoro adalah sosok yang sangat menyukai  fotografi.  
      Tak usah ditanya ya, kalau tentang fotografi dan memotret makanan. Beliau ini sudah canggih dalam menggunakan lensa. Ilmunya tentang fotografi juga sudah banyak yang dishare di blog. Bagaimana mengambil angle foto, bagaimana lighting yang benar, dan sebagainya. Pokoknya, baliau ini detail banget mendeskripsikan ilmunya tentang fotografi. Dan... hobi beliau ini adalah motret makanan. Maka tak salah jika Mak Ika melabelkan dirinya sebagai  foodfotography. Hobinya ini membuatnya rajin mencoba resep baru, atau mereview restoran dengan menu-menu yang unik.



2.       Sosok Ibu yang sangat memperhatikan kualitas pendidikan anaknya. 
      Beberapa prinsip dasar yang juga saya setujui adalah bahwa menyekolahkan anak bukan hanya untuk sekolah yang tak hanya mengasah akademiknya saja, sekolah juga harus mampu mengasah potensi dan kreatifitas anak.
Ya...walaupun anak-anak saya belum mulai sekolah, tetapi actually saya setuju sekali dengan prinsip beliau ini. Saya jadi pengen juga memasukkan anak-anak ke sekolah yang berbasis agama, tetapi memiliki kurikulum yang kuat pada pengembangan potensi dan kreatifitas anak.
Sebagai Mompreuner, beliau juga sejak dini menanamkan konsep keuangan pada anak-anaknya. Itu penting, untuk membangun mental anak-anak agar mampu mengelola keuangan dengan lebih bijak nantinya.

3.      Dapet Reward jalan-jalan keluar negeri. 
      Siapa sih yang nggak mau jalan-jalan keluar negeri? Seperti Mak Ika ini yang sudah jalan-jalan ke Bangkok, ke Macau dan ke Malaysia. Dan yang lebih keren lagi, itu adalah reward dari perjuangan kita memenangkan sebuah event. Nggak sampai situ lho, disana bisa dapet pengalaman-pengalaman  yang seru banget. Eh, jadi iri sama Mak Ika ya? (peace ya Mak Ika.... :D.  Saya pun punya mimpi begitu lho...Ya, tapi belum tahu kapan...hehee J.


www.ikakoentjoro.com


Wah, cerita tentang Mak Ika buanyak banget, pokoknya seru deh...bagi yang masih penasaran dengan beliau, bisa cuss berselancar ke www.ikakoentjoro.com atau di fbnya Ika Koentjoro.

Makasih Mak Ika Koentjoro atas inspirasinya ya...semoga  tambah sukses J


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melirik “ New Concept Fashion” di Ada Buti Store.

Tips liburan seru dan ceria bareng balita

Pola Asuh berbasis Tradisi, Mengapa Tidak? by Omah Perden.