Kamu, sekuat apa yang ada di pikiranmu...


Mungkin kuat adalah bukan kamu tidak menangis ketika sesuatu yang buruk terjadi terhadapmu, atau menahannya mati-matian agar air matamu tidak mengalir. Bertahan dalam kepahitan dan berpura-pura tidak terjadi apa-apa.
Mungkin kuat bukanlah kamu yang  tidak pernah merasa ‘jatuh’ atau ‘pahit’ sama sekali.

Kadang, kuat adalah kamu hanya bisa melakukan satu atau beberapa hal, tapi kamu masih belajar untuk melakukan hal lain yang ingin kamu bisa lakukan. Satu demi satu, langkah demi langkah.

Kadang, kuat ada di sesuatu yang sangat kecil di dadamu. Sesuatu yang memberi pengaruh besar dalam hidupmu. Sesuatu yang berapa kali pun kamu dipukul jatuh oleh hidup, kamu bisa berdiri lagi. Sesuatu yang apa pun hal buruk yang terjadi, kamu masih percaya bahwa kamu akan bisa melaluinya bagaimanapun juga. Sesuatu yang berbisik setiap hari di seluruh tubuhmu, “Kamu kuat. Lebih kuat dari yang kamu bayangkan. Ayo, bangun lagi. Ayo, lakukan lagi. Ayo, hadapi, menangkan pertarungan hidupmu ini.”

Kamu ini pasti kuat. Apa pun yang sedang melandamu sekarang ini. Yang kamu butuhkan, hanya menyadarinya. Bahwa kamu jauh lebih kuat daripada apa pun yang kamu hadapi. Jauh lebih kuat!! Berusahalah menjadi yang terbaik untuk siapapun, kapanpun, dimanapun.
    

“Yang memang milikmu, pasti akan menjadi milikmu.
Yang memang bukan milikmu, pasti tidak akan menjadi milikmu.
Dan yang memang belum waktunya datang, juga tidak akan datang sekarang.

Jadi, Bagian mana yang belum kamu mengerti?”*


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melirik “ New Concept Fashion” di Ada Buti Store.

Tips liburan seru dan ceria bareng balita

Pola Asuh berbasis Tradisi, Mengapa Tidak? by Omah Perden.